Categories
Article ASM News

Donor Darah, Bakti Sosial, dan Acara Puncak HUT ke-35 Yayasan Widya Anindya

BAKTI SOSIAL

Dalam rangka menyambut HUT ke-35 Yayasan Widya Anindya, Perguruan Tinggi LEPISI mengadakan Baksos atau Bakti Sosial. Baksos kali ini berlangsung selama empat hari, dimulai pada 09 November 2022, 18 s.d. 19 November 2022, dan 22 November 2022.

Sebagai wujud dari kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap sesama, bantuan berupa sembako ini akan dibagikan ke 7 (tujuh) lokasi, di antaranya ialah: Kelurahan Koang Jaya, Kelurahan Pasar Baru, Vihara Nimmala (Klenteng Boen San Bio), Panti Asuhan Muh Dallifah, Panti Asuhan Mekar Lestari, Panti Asuhan Suaka Kasih Bunda, dan Kampus LEPISI. 

Bantuan akan dialokasikan ke beberapa tempat secara bertahap, sebagai berikut:

WaktuTempat
Rabu, 09 November 2022Kelurahan Koang Jaya
Kelurahan Pasar Baru
Jumat, 18 November 2022Vihara Nimmala
Panti Asuhan Muh Dallifah
Sabtu, 19 November 2022Panti Asuhan Mekar Lestari
Panti Asuhan Suaka Kasih Bunda
Selasa, 22 November 2022Kampus LEPISI

Pada Selasa, 09 November 2022 merupakan hari pertama kegiatan Baksos dilaksanakan. Seluruh peserta Bakti Sosial berkumpul di Kampus LEPISI pukul 09:00 WIB.

Kegiatan ini diikuti oleh Direktur ASM LEPISI, Meidy. F. Lombogia, S.H., M.M., Ketua STIE BISMA LEPISI, Suhadarliyah, S.E., S.S., M.M., perwakilan dari dosen tetap, staf dan mahasiswa ASM LEPISI dan STIE BISMA LEPISI untuk ditujukan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan.

Dalam pelaksanaannya, siswa SMK Bhakti Anindya turut andil membagikan bantuan sembako kepada masyarakat. Kegiatan ini berjalan dengan lancar, serta mendapat respons positif dari pemerintahan desa setempat dan warga sekitar Kelurahan Koang Jaya dan Kelurahan Pasar Baru.

Berlanjut pada hari kedua Jumat, 18 November 2022 pukul 09:00 WIB, Kampus LEPISI kembali mengadakan kegiatan bakti sosial ke Vihara Nimmala (Klenteng Boen San Bio) dan Panti Asuhan Muh Dallifah.

Vihara Nimmala yang berjarak tak jauh dari Kampus LEPISI menjadi destinasi pertama. Dihadiri Ketua Yayasan Widya Anindya, Puri Swastika Gusti Krisna Dewi, S.E., M.Sc., Direktur ASM LEPISI, Meidy F. Lombogia, S.H., M.M., Ketua STIE BISMA LEPISI, Suhadarliyah, S.E., S.S., M.M., perwakilan dosen tetap dan mahasiswa ASM LEPISI dan STIE BISMA LEPISI. Selain itu, Baksos dilanjutkan menuju lokasi kedua Panti Asuhan Muh Dallifah yang terletak di Kabupaten Tangerang.

Tentunya, kegiatan positif ini disambut dengan hangat oleh Ibu Meliyanah yang mewakili Ketua Umum Vihara Nimmala, dan Ketua Panti Asuhan Muh Dallifah, Bapak Muhammad Nur.

Keesokan harinya, ASM LEPISI melanjutkan kegiatan Baksos menuju Panti Asuhan Mekar Sari dan Suaka Kasih Bunda yang berada di Kota Tangerang Selatan. Kegiatan Baksos pada Sabtu, 19 November 2022 diwakili oleh Ketua Pelaksana, Meidy F. Lombogia, S.H., M.M., perwakilan dosen tetap dan mahasiswa ASM LEPISI.

Pembagian sembako di hari ketiga kegiatan Baksos diawali pukul 09:00 WIB di Panti Asuhan Suaka Kasih Bunda. Ketua Panti Asuhan Suaka Kasih Bunda, Ibu Yulianty, dan Ketua Panti Asuhan Mekar Lestari, Ibu Nathalia Nani menyambut kegiatan ini dengan sukacita.

Hari keempat kegiatan Baksos Selasa, 22 November 2022 bertempat di Kampus LEPISI.

Selain membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan uluran tangan, ASM LEPISI juga membagikan bantuan sembako di Lobi Kampus LEPISI kepada petugas keamanan dan kebersihan Yayasan Widya Anindya sebagai wujud dari rasa kepedulian terhadap sesama.

Terlihat dari antusias masyarakat sekitar yang mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-35 Yayasan Widya Anindya dapat disimpulkan bahwa, dengan berbagiĀ  kita mampu mengeratkan rasa kekeluargaan, mewujudkan rasa kemanusiaan, tolong menolong, dan saling peduli antar sesama manusia.

Bantu sesama melalui HUT ke-35 Yayasan Widya Anindya!